Rabu, 24 Oktober 2012

KENAPA CINCIN PERNIKAHAN SELALUNYA DIPAKAIKAN DIJARI MANIS??

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Pernahkah anda bertanya-tanya kenapa cincin pernikahan selalunya dipakaikan dijari manis atau dijari ke-4 dari kelima jari tangan kita? Kenapa ya..? ^_^

Ada penjelasan yang bagus dan amazing tentang representasi tentang jari-jari tangan kita, seperti yang tertulis dibawah ini:

1. Ibu Jari/Jempol mewakili ORANG TUA anda.
2. Jari Telunjuk mewakili SAUDARA anda.
3. Jari Tengah mewakili DIRI ANDA sendiri.
4. Jari Manis mewakili PASANGAN HIDUP anda.
5. Jari Kelingking mewakili ANAK-ANAK anda.

Sekarang, ikuti cara kerja yang satu ini. Taruh telapak tangan anda ketelapak tangan yang satunya, satukan jari tengah anda, lalu tekuk kebelakang menunjuk kepada diri anda sendiri. Selanjutnya satukan semua ujung-ujung jari tangan anda sesuai pasangannya masing-masing; jempol dengan jempol, telunjuk dengan telunjuk, jari manis dengan jari manis, kelingking dengan kelingking, kemudian tahan dengan posisi seperti itu. (Seperti yang terlihat pada gambar).

Sekarang, silahkan anda buka jempol anda yang menyatu tadi, ingat jempol adalah perwakilan dari orang tua, saya yakin dengan mudah anda bisa membukanya. ^_^ Hal ini karena orang tua anda tidak ditakdirkan untuk hidup bersama anda selamanya.

Anda juga bisa membuka jari telunjuk anda dengan mudah, jari telunjuk adalah perwakilan dari saudara-saudara anda.^_^ Hal ini karena pasti ada saatnya nanti saudara anda pergi dari anda dengan pilihan hidupnya masing-masing, contoh kecilnya setelah mereka menikah kelak.

Selanjutnya adalah jari kelingking anda, dengan mudah pula anda bisa membukanya. ^_^ Hal ini karena kelak anak-anak anda juga akan pergi membangun kehidupan mereka sendiri dengan pasangan hidup mereka nanti.

Dan akhirnya tigal jari manis anda yang belum terbuka, dan silahkan anda membukanya kalau bisa, TIDAK BISA!

Kenapa tidak bisa?

silahkan lihat kembali representasi tentang jari tangan kita diatas tadi. Jari manis kita mewakili pasangan hidup kita. Ada kesimpulan yang didapat dari peristiwa ini, kesimpulanya adalah setelah anda menikah nanti pasti anda akan mengalami hal ini, memakai cincin pernikahan anda dijari manis anda, karena ini memang sudah jadi penyatu anda dengan pasangan anda. Dan dijari manis itulah tempatnya. Sebagai pasangan suami dan istri anda ditakdirkan untuk selalu bersama dan bersatu dalam keadaan baik, buruk, kaya, miskin, sehat, sakit. Hidup bersama untuk saling mencintai dan menghargai sampai ada satu takdir yang memisahkan anda, yaitu KEMATIAN.