Selasa, 18 Desember 2012

Zina


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Apa sih yang dimaksud dengan zina?
Mungkin yang ada dibenak kita Zina itu yaitu hubungan intim antara laki-laki dan perempuan yang belum ada ikatan sah (pernikahan). Yap, jawaban tersebut memang benar, namun apa jadinya jika ternyata zina tersebut bisa dilakukan oleh seluruh anggota tubuh kita?
Mari kita ulas bersama-sama…. J
Seluruh anggota tubuh kita ini ternyata dapat melakukan perzinaan, yah awalnya saya sendiri juga tidak tahu dengan pernyataan tersebut. Namun ternyata itu diambil dari kitab, waduh kitabnya saya lupa namanya…hehehe
Yang jelas ketika saya sedang menghadiri sebuah pengajian, Bapak KH. Amir Ma’sum dari Ceper Klaten menjelaskan soal tersebut, dan saya sempat mendengarkan dengan seksama dan mencatatnya dengan jelas dan sesingkat-singkatnya,,
Mulai dari mata, mulut, kedua telinga, kedua tangan dan kedua kaki kita ini dapat melakukan zina, namun kadar dosanya berbeda dengan Zina yang hubungan intim bukan muhrimnya itu.
Trus…Zina-nya apa dong yang diperbuat anggota tubuh kita?
Monggo bersama-sama kita mulai membahasnya,
1.     Mata.
Okeh…kedua mata kita yang bagus ini ternyata dapat melakukan perbuatan Zina juga, contohnya jika mata ini digunakan untuk mengintip orang mandi, melihat foto-foto porno, dan digunakan untuk melihat sesuatu yang diharamkan oleh Allah SWT. Nhah dari situlah zina bisa terciptakan. Maka dari itu marilah kita jaga mata kita agar tidak digunakan untuk melihat hal-hal yang diharamkan Allah SWT melainkan kita gunakan untuk melihat sesuatu yang baik-baik saja.
2.     Mulut.
Zina mulut dapat terjadi ketika mulut ini digunakan untuk menggunjing, menggosip, berbicara kotor dan berbicara segala sesuatu yang diharamkan oleh Allah SWT. So…mari kita jaga mulut kita agar selalu berbicara baik, tidak untuk berbohong dan menyakiti hati orang lain. Sebab, mulut ini lebih tajam daripada pisau atau pedang, ada juga Mulutmu Harimau mu…heheh kata Iklan sih…J
3.     Telinga
Zina telinga bisa terjadi apabila telinga kita digunakan untuk mendengarkan perkataan-perkataan kotor, mendengarkan gossip atau gunjingan dan mendengarkan segala sesuatu yang diharamkan Allah SWT.
4.     Tangan
Tangan kita ini juga bisa berzina, misal jika tangan kita gunakan untuk mencuri, merba-raba hal-hal yang tidak baik, apalagi menonjok serta menampar seseorang yang tidak bersalah.hehe
Yah semoga  tangan-tangan kita ini kita gunakan untuk sesuatu yang baik baik,amin…
5.     Kaki
Kedua kaki kita ini juga bisa berzina,
Misal kedua kaki kita ini digunakan untuk berjalan menuju tempat-tempat yang diharamkan Allah SWT, digunakan untuk berjalan dijalan yang salah, dijalan yang tidak baik. Oleh karena itu mari kita jaga setiap langkah kita agar selalu berjalan dijalan Allah SWT. Amin…

Nha…itu tadi sedikit oret-oretan yang saya dapatkan ketika ngaji, semoga oret-oretan tersebut jadi penambah pengetahuan kita dan apabila ada kesalahan mohon dimaklumi dan silahkan diberikan kebenarannya
Semoga bermanfaat bagi saya khususnya dan kita semua pada umumnya, amin..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb